Komisi I minta BIN usut tuntas Kasus Samarinda

Komisi I minta BIN usut tuntas Kasus Samarinda

Jakarta – Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari mengatakan bahwa pihaknya mengutuk keras atas aksi pemboman yang terjadi di Gereja Oikumene di Samarinda dan meminta kepada Kepolisian untuk segera melakukan penindakan hukum secara cepat dan lugas.

“Saya sebagai ketua komisi I DPR RI mengutuk keras atas pemboman gereja dan tempat ibadah manapun karena itu sangat bertentangan dengan prinsip-prinsip kehidupan bernegara apalagi dilandasi oleh ketuhanan Yang Maha Esa, selain itu saya meminta kepada Polri untuk secepatnya melakukan proses hukum secara cepat dan lugas,” kata Abdul saat dihubungi di lereng Gunung Merapi, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (13/11)

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai bilamana BIN memiliki sistem yang terstruktur dan kuat kegiatan pengeboman yang terjadi di salah satu gereja tersebut pasti dapat diantisipasi lebih awal sehingga tidak akan memakan korban yang cukup banyak.

” Kami akan memanggil BIN untuk melakukan koordinasi terkait dengan adanya aksi Bom ini mengapa bisa sampai terjadi,” ujar Abdul.

Politisi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah ini berharap BIN dapat segera menyelesaikan permasalahan ini dengan cepat, sekaligus melakukan evaluasi internalnya.

” Saya harap setelah Pak Budi Gunawan melakukan selesai melakukan evaluasi dan pembenahan ke depan permasalahan ini dapat diantisipasi lebih dini,” tandas dirinya.

Sumber : Kabar Parlemen

About the Author

Leave a Reply