Pilih Dewas LPP TVRI, Komisi I Akan Himpun Masukan Masyarakat

Pilih Dewas LPP TVRI, Komisi I Akan Himpun Masukan Masyarakat

SahabatKharis.com – Komisi I DPR RI dalam waktu dekat akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap sebelas nama yang diusulkan Presiden untuk dipilih menjadi Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) periode 2017-2021. Namun, sebelumnya Komisi I akan terlebih dahulu menghimpun masukan masyarakat terhadap para calon tersebut agar hasilnya sesuai yang dikehendaki oleh masyarakat.

Ketua Komisi I Abdul Kharis Almashyari mengatakan, saat ini sedang dalam proses pengumuman di surat kabar agar mendapat masukan dari masyarakat luas. “Sudah, akan segera di proses. Sekarang sedang proses pengumuman di surat kabar agar mendapat masukan dari masyarakat luas,” tutur Abdul Kharis saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta pada Rabu, (22/03/2017).

Uji kelayakan dan kepatutan Dewas LPP TVRI ini diperkirakan akan berlangsung pada minggu kedua pada bulan April, untuk sementara menunggu selesainya masukan dari masyarakat.  “fit and proper test sekitar minggu kedua bulan april. Tanggalnya masih nunggu selesainya masukan dari masyarakat,” jelasnya.

Sebagai televisi yang dimiliki olen negara, LPP TVRI memiliki tantangan yang cukup besar di tengah persaingan televisi swasta. Oleh karenanya, masukan dari masyarakat akan menjadi pertimbangan penting bagi Komisi I dalam memilih enam calon dari sebelas nama yang diajukan Presiden. Partisipasi  masyarakat dalam memberi masukan ke Komisi I diharapkan akan membawa LPP TVRI menjadi lebih baik.

Adapun sebelas nama calon Dewas LPP TVRI yang akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I adalah Adam Bachtiar, Antar MT Sianturi, Arief Hidayat Thamrin, Dudi Hendrakusuma Syahlani, Eddy Kurnia, Edi Winarto, Made Ayu Dwie Mahenny, Maryuni Kabul Budiono, Pamungkas Trishadiatmoko, Supra Wimbarti dan Yazirwan Uyun.

 

About the Author

Leave a Reply