Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari dan Hobinya Memacu Sepeda

Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari dan Hobinya Memacu Sepeda

Tour de Baron, Melakukan olahraga sepeda dari Solo menuju Pantai Baron, Sabtu (18/3)

Tour de Baron, Melakukan olahraga sepeda dari Solo menuju Pantai Baron, Sabtu (18/3)

Tidak Pernah Absen Bersepeda Meski Sibuk

Menurut Kharis, meski sibuk sebagai anggota dewan sejak 2014, kebiasannya bersepeda tidak pernah absen. Jika hari sudah Jumat, apabila tidak ada kegiatan komisi, Kharis langsung terbang ke Solo, kemudian bersepeda bersama teman-temannya. Kalau kesibukan hari kerja terlalu padat, Kharis biasanya menggunakan Kickr indoor bike trainer, sebuah alat untuk latihan bersepeda statis di dalam ruangan.

’’Selama Ramadan saya latihan pakai Kickr. Biasanya saya bangun jam setengah 3 pagi, lalu sepedaan pakai Kickr satu jam, baru setelah itu sahur,’’ ujarnya.

Satu merek sepeda yang digemari Kharis adalah Pinarello. Saat ini Kharis menggunakan Pinarello Dogma F10 untuk aktivitasnya bersepeda. ’’Dulu saya pernah punya Dogma 2, Think 2, F8, sekarang F10. Saya sekarang juga pakai Wilier Zero 7,’’ kata politikus peraih program doktor bidang akuntansi itu.

Kharis menyebut hobinya bersepeda juga sudah menular ke keluarga dan teman politisi. Tiga anaknya saat ini juga menyukai sepeda, termasuk teman-teman di lingkungan PKS. Kharis menilai, hobi bersepeda harus dimasyarakatkan karena punya banyak manfaat kesehatan. ’’Sekarang badan rasanya enak banget,’’ tuturnya.

*Dimuat di Jawapos

 

About the Author

Leave a Reply