Djoko Setiadi Ditunjuk Jadi Kepala BSSN

Djoko Setiadi Ditunjuk Jadi Kepala BSSN

SahabatKharis.com – Pemerintah akhirnya resmi menunjuk Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) Djoko Setiadi menjadi Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) setelah beberapa bulan badan tersebut tidak memiliki pimpinan.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengakui pelantikan Kepala BSSN tersebut akan berlangsung hari ini pukul 10.00 WIB di Istana Negara. Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan melantik langsung Kepala BSSN tersebut di Istana Negara.

“Jadi rencana pelantikan (Kepala BSSN) itu pagi ini jam 10.00 WIB di Istana Negara,” tuturnya kepada Bisnis, Rabu (3/1).

Sebelumnya, DPR mendesak agar pemerintah segera menandatangani pembentukan BSSN agar memiliki struktural dan anggaran yang jelas. Selain itu, pembentukan BSSN tersebut juga dinilai dapat menangkal serangan siber negara lain ke Indonesia.

Sehingga negara ini aman dari ancaman malware dan serangan siber negara asing. Menurut Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari, kini lembaga baru itu belum dapat bekerja efektif lantaran masih menunggu persetujuan dari Presiden RI Joko Widodo.

L‎embaga baru tersebut akan diisi oleh pegawai dari Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) dan Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang dilebur menjadi satu di lembaga BSSN. 

Sumber : Bisnis.com

About the Author

Leave a Reply